Tips Cara Memaafkan dan Melupakan Mantan Pacar

Bookmark and Share
Memaafkan mantan pacar dan melupakan mantan pacar bisa dibilang sesuatu yang sulit dilakukan lho. Menghapus kenangan tentang mantan pacar kita dimana dulu pernah bersama merajut cinta tapi ternyata berakhir dengan duka tidak gampang lho. Ketika cinta harus kandas, dan status pacar berubah menjadi mantan pacar, tentu harus kita sikapi dengan benar. Bukannya kenapa – kenapa sih, namun jika kita tidak menyakapi dengan benar, nanti malah merugikan kita lho. Seperti kata pepatah, life must go on alias hidup harus berjalan kan.


Memaafkan mantan pacar merupakan salah satu langkah dalam kita dapat melupakan pacar kita. Memang benar, memaafkan dan melupakan mantan pacar itu tidak akan gampang. Apalagi jika kita putus dengan sang mantan dikarenakan kesalahan yang dia buat seperti selingkuh atau tidak setia kepada kita. Aduh rasanya sakit sekali hati ini. Hati ini seperti tersayat rasanya jika kita mengingat perlakuan buruk dan pengkhianatan si mantan pacar kepada kita. 

Tapi sobat, jika kita terus berkubang dalam lumpur kesakitan hati kita, kita malah akan tenggelam dalam kesedihan kita. Tentu kita tidak bisa kan hidup tidak tenang gara – gara dihantui oleh si mantan pacar yang mungkin menyakiti hati kita. Tentunya kita harus melanjutkan hidup kita kedepan dengan baik dan tenang. Hal itu dapat kita capai jika kita dapat memaafkan dan melupakan mantan pacar


Memang benar, hal ini tidak akan segampang pengucapannya. Terutama jika kerusakan hati yang diderita sangatlah parah. Tidak semudah orang bilang untuk memaafkan dan melupakan sang mantan pacar. Diperlukan waktu dan proses dalam kita memperbaiki hati kita sehingga kita dapat mencapai ketenangan hati ini. Lalu bagaimana cara memaafkan dan melupakan mantan pacar kalau begitu ? Yuk mari kita simak bersama cara memaafkan dan melupakan mantan pacar berikut ini. 

Tips cara memaafkan dan melupakan mantan pacar :
  • Pertama – tama kita harus memaafkan diri sendiri. Sebelum memaafkan orang lain, tentu sebaiknya kita memaafkan diri sendiri. Janganlah terus menyalahkan diri atau terus berpikiran negative tentang kita atau si mantan pacar. Cobalah untuk menerima keadaan dan berpikiran positif. 
  • Tidak berkeras hati jika memang anda merasa ada kesalahan yang anda perbuat. Walau mungkin si mantan pacar menyakiti anda, namun mungkin hati kecil anda merasa ada kesalahan yang anda perbuat juga sehingga malah memperburuk keadaan. Jika anda berkeras hati, itu hanya akan menambah susah pikiran dan hati kita sendiri. Bukalah hati kita sehingga kita dapat melepaskan beban yang ada dihati kita. Tentunya setelah itu jangan lupa untuk memaafkan diri kita. Jangan malah tenggelam dalam kesalahan yang mungkin anda lakukan. 
  • Setelah itu, cobalah untuk fokus dan mulai memikirkan diri kita. Kita tidak dapat terus tenggelam dalam kesedihan. Toh ketika kita tenggelam dalam kesedihan, belum tentu si mantan pacar juga ikutan tenggelam. Jadi buat apa juga kita memikirkan mantan pacar yang notabene orang lain. Hidup dan waktu terus berjalan. Cobalah untuk fokus kepada diri kita kembali. Pikirkan apa yang terbaik buat kita. Cobalah untuk melakukan hal yang kita sukai. Sebagai contoh, jika anda penggemar game online seperti gemscool, mainlah jika memang itu dapat menghibur anda. Namun lakukan hal yang anda sukai memang untuk menghibur hati anda, jangan hanya malah sebagai pelarian sementara saja dimana pelarian tidak menyelesaikan masalah namun hanya menunda masalah. Selain itu kita juga dapat mendekatkan diri kita kepada Yang Maha Kuasa sehingga hati kita menjadi lebih tenang. 
  • Jika memang ada suatu masalah yang sangat mengganjal hati anda dan tidak dapat anda lupakan, cobalah untuk menulis surat buat si mantan pacar. Curahkanlah semua unek – unek dan semua galau kegalauan hati anda yang ada didalam hati dan pikiran anda. Menulis surat bisa dikatakan sama dengan menceritakan isi hati kita. Setelah kita mencurahkan isi hati kita, tentu hati kita lebih lega dan lebih tenang. Setelah selesai menulis surat itu dan hati anda lebih tenang, anda bisa mempertimbangkan, apakah surat itu perlu dikirimkan ke sang mantan pacar atau tidak. Jikalau tidak, anda dapat merobek surat itu. Lakukan hal itu (merobek surat) dengan keyakinan hati bahwa masalah anda ikut selesai bersama dengan surat itu. Jangan malah menyesal terus nanti malah harus menulis lagi. Malah membuat kita teringat lagi nantinya. 
  • Janganlah kita menyebarkan apa yang telah mantan pacar kita lakukan kepada kita. Mungkin memang perlakuan dan kelakuan dia sangat buruk kepada kita. Kita bercerita kepada sahabat kita atau curhat kepada sahabat untuk membuat perasaan kita lebih tenang tentu sangatlah tidak salah. Namun kita tidak perlu lalu menyebarluaskan perlakuan dan kelakuan minus sang mantan pacar baik di dunia nyata atau mungkin di dunia maya seperti di situs jejaring social facebook atau fb. Percaya atau tidak, walau mungkin ketika pada waktu anda menyebarkan kelakuan sang mantan , anda dapat merasa lega dan kepuasan karena telah menjelek – jelekkan sang mantan pacar, namun hal itu hanya dapat membuat anda terus mengulang cerita tentang si mantan pacar dan malah tidak dapat melupakannya. Belum lagi kalau orang lain yang anda beri cerita tentang si mantan malah memberi saran dan sebagainya. Bukannya lega yang anda dapat namun malah perasaan yang lebih kacau. 

Demikianlah tips cara memaafkan mantan pacar dan melupakan mantan pacar. Pada intinya adalah lakukan hal yang terbaik untuk anda. Tidak ada orang yang lebih berhak mengatur hati dan diri anda selain diri anda sendiri. Berikan yang terbaik buat diri anda. Oke deh, selamat mencoba, saya doakan yang terbaik untuk anda.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar